14 Hari Pembersihan Cepat ~ Catatan Sehat

Friday, 10 November 2017

14 Hari Pembersihan Cepat




Kita,anda semuanya pastinya sering atau bahkan telah mengenal apa yang dinamakan detok atau detoksifikasi.
Namun demikian masih banyak juga yang belum mengerti ataupun memahami apa itu detoksifikasi,bagaimana memulainya dan yang terpenting adalah apa sebenarnya manfaat dari detoksifikasi bagi tubuh manusia.
Adakalanya pada tubuh manusia terdapat suatu indikasi yang menyatakan bahwa adanya ketidakmampuan tubuh dalam mengatasi racun di dalam tubuhnya sendiri.
Perlu anda perhatikan misalnya ketika bangun tidur di pagi hari bukan perasaan yang segar,penuh energi,serta siap beraktifitas tapi justru malah perasaan malas,lelah lesu serta tidak berenergi.
Dan juga jangan abaikan rasa sakit kepala,nyeri otot juga sendi,gangguan pencernaan serta perasaan perasaan negatif lainya yang kadang menyelimuti anda seperti misalnya merasa hampa,tidak berguna,cepat tersinggung dan mudah marah.
Untuk itulah pada kondisi kondisi tersebut sebenarnya tubuh memerlukan detoksifikasi.

Apa sih Detoksifikasi?

Dengan detoksifikasi seseorang bisa membilas racun keluar dari dalam tubuh melalui suatu proses pembersihan.
Banyak cara yang dapat dilakukan dalam hal melakukan detoksifikasi ini,semua tergantung dari jenis racun yang sedang dikonsumsinya dan juga jangka waktu penggunaanya.Namun juga perlu untuk anda ketahui juga bahwasanya detoksifikasi ini bukan hanya dilakukan untuk seorang yang kecanduan alkohol maupun obat obatan terlarang.
Detoksifikasi dilakukan oleh seseorang dalam rangka memperbaiki kondisi kesehatan seseorang secara menyeluruh.

Seperti kita ketahui bersamama bahwasanya setiap hari tubuh kita terpapar racun baik yang berasal dari dalam tubuh maupun yang berasal dari luar tubuh.
Dari konsumsi makanan kita sehari hari racun pun turut menyertainya,dari sisa sisa hasil metabolisme atau fungsi yang dilakukan oleh tubuh,dari situlah berawal fungsi dari detoksifikasi yaitu membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
Tidak kurang sebenarnya sempurnanya tubuh,sudah ada fungsi mekanisme mengeluarkan racun dari dalam tubuh contoh simpelnya adalah adanya keringat ataupun air kencing yang kita keluarkan.
Namun begitu akan lebih baik jika pemilik tubuh itu sendiri juga membantu mengeluarkan / membersihkan racun racun tersebut untuk memperoleh kesehatan dan kebugaran,suatu program detoksifikasi tambahan yang dapat anda lakukan untuk meminimalkan molekul berbahaya dan memberi kesempatan pada sel sel tubuh untuk memperbaiki diri dan berfungsi kembali dengan baik.



14 Day Quick Cleanse





Cara Kerja Detoksifikasi

Pada tubuh manusia terdapat beberapa organ serta sistem tubuh yang secara otomatis bekerja untuk membilas racun.
Dilain sisi,dengan terlalu berat beban kerja organ dan sistem pada tubuh itu membilas racun,justru akan membuat racun tetap berada dalam tubuh.Sebagai akibatnya tubuh akan menjadi lebih rentan terhadap serangan penyakit,rentan terhadap berbagai infeksi serta tubuh itu sendiri akan memiliki kekebalan tubuh yang lemah.

Untuk anda ketahui berikut ini adalah organ pada tubuh manusia dan sistem detoksifikasi alami :

        - Sistem kemih
        - Sistem peredaran darah
        - Sistem kelenjar serta keringat
        - Sistem pernafasan
        - Sistem pencernaan

Pada saat menjalani detoksifikasi,seseorang mungkin akan mengalami mudah jatuh sakit,dan mengalami gejala muntah ,disre,demam tinggi,sakit kepala,sakit perut dan juga mual.
Hal itu terjadi karena adanya proses pembilasan racun dari dalam tubuh terutama saat menjalani pembersihan hati.
Saat pembersihan tersebut hati akan mengeluarkan / melepaskan racun kedalam aliran darah sehingga muncul gejala gejala seperti telah disebutkan di atas.

Cara Detoksifikasi

Ada beragam cara yang dapat anda lakukan dalam rangka pembersihan ? mengekuarkan racun dari dalam tubuh.
Kita mengetahuinya mulai dengan cara yang mudah serta murah maupun dengan cara yang mengeluarkan uang dan sedikit usaha.
Pilih yang sesuai ataupun cocok dengan kemampuan ataupun kondisi anda sendiri.

      Puasa

Kebanyakan dari kita sudah mengenal apa yang disebut puasa atau bahkan sering menjalankan puasa,suatu proses yang tanpa kita sadari sepenuhnya bahwa pada saat berpuasa itu tubuh sedang dalam proses mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
Pada saat kondisi tidak makan ataupun tidak minum tersebut selama beberapa jam , pada saat tersebut pula dimanfaatkan oleh tubuh untuk pembersihan dan beristirahat sejenak dalam rangka mengatur ulang fungsinya,pemulihan serta penyegaran.

     Lebih banyak minum air

Sepertti kita ketahui bersama bahwa tubuh kita mengandung 80% air,sehingga secara pastinya kita memerlukan air untuk membantu tubuh menjalankan fungsinya.
Saat anda minum sebenarnya bukan hanya sebagai pemenuhan rasa haus tapi juga sebagai proses pengeluaran racun dari dalam tubuh.
Oleh karenanya pada saat anda menjalankan detoksifikasi disarankan untuk mengkonsumsi minum air putih lebih banyak.
Pada saat biasa mungkin minum air putih sebanyak 8 - 10 gelas tiap harinya sudahlah dirasa cukup,akan menjadi kurang jika anda sedang menjalankan proses detoksifikasi.

    Aktifitas yang berkeringat

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa salah satu cara tubuh mengeluarkan racunya adalah melalui keringat.Suatu penelitian menyatakan bahwa kandungan arsenik,kadmium,timbal serta merkuri yang keluar bersamaan dengan keringat yang keluar.
Sudah jelas bagaimana cara agar anda mengeluarkan keringat yaitu dengan aktifitas maupun dengan berolah raga suatu cara sehat untuk membantu tubuh agar tetap bugar serta membantunya mengeluarkan racun.
Setidaknya lakukan berolah raga selama 30 menit dalam sehari.

    Lebih banyak konsumsi sayur dan buah

Pastinya anda semua sudah mengetahui bahwa sayur maupun buah bahan mengandung zat zat penting yang bermanfaat bagi tubuh dalam menjalankan fungsinya.
Dengan begitu,konsumsi lebih banyak sayur maupun buah tiap harinya secara langsung juga membantu tubuh mengeluarkan racun racunya,hal itu terjadi karena dengan adanya kandungan serat pada buah maupun sayuran.
Dengan cara ini anda dapat menerapkanya dalam bentuk mengkonsumsi makanan mentah ( raw diet ) maupun mengkonsumsi jus baik jus sayuran maupun buah.
Pada raw diet anda dapat mengkonsumsi sayuran maupun buah mentah termasuk kacang kacangan,dan beberapa makanan dapat membantu detoksifikasi seperti bawang putih,lemon dan juga kacang hijau yang dapat membantu usus dan hati mengeluarkan racunya.
Ada kalanya anda tidak mampu untuk menghabiskan sayurn maupun buah dalam satu hari,bisa jadi dengan penyajian yang lebih bervariasi misalnya dengan dibuat jus anda akan lebih berselera dalam mengkonsumsinya.
Buatlah jus campuran kombinasi dari sayuran dan buah buahan yang paling anda sukai dengan menitik beratkan bahan yang yang mengandung serat dan juga vitamin C,tentunya suatu cara yang mudah untuk anda lakukan.

    Kurangi konsumsi gula

Mengurangi konsumsi gula dan juga termasuk pemanis buatan adalah suatu cara dalam rangka mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
Mengkonsumsi gula yang berlebih dapat memperberat kerja pankreas dalam menghasilkan insulin,anda dapat menggantinya dengan mengkonsumsi makanan sumber gula ( karbohidrat ) yang mengandung serat juga seperti gandum,oat dan beras merah yang akan memberikan manfaat lebih.

    Cukup tidur

Tidur adalah merupakan suatu proses tubuh untuk istirahat sejenak sehingga tubuh akan menjadi segar bugar esok harinya.
Dengan tidur yang cukup pada saat malam membantu tubuh dalam mengurangi / mengeluarkan racun yang terbentuk dalam tubuh.Hal ini terjadi karena pada saat tidur organ organya tidak bekerja sekeras pada saat tubuh bangun.
Hal yang akan terjadi jika anda kurang tidur adalah lemahnya sistem imun pada tubuh sehingga mudah terserang penyakit.



0 comments:

Post a Comment