Detox Teh Hijau ~ Catatan Sehat

Sunday, 28 July 2019

Detox Teh Hijau

teh hijau


Dalam kehidupan sehari harinya tubuh kita terpapar oleh racun,baik yang bearasal dari luar tubuh ataupun dari dalam tubuh kita sendiri.
Dari apa yang kita makan setiap harinya pun kita bisa mendapatkan racun,ataupun dari sisa sisa hasil metabolisme yang dilakukan oleh tubuh kita.
Untuk itu diperlukan suatu proses mengeluarkan racun dari dalam tubuh,yang sebenarnya tubuh kita juga telah melakukanya secara otomatis.
Sebagai contoh tubuh telah melakukan detoksifikasi,adalah pada saat keluarnya keringat ataupun pada saat kencing.Merupakan sebuah proses metabolisme tubuh dalam rangka mengeluarkan racun racun yang berada dalam tubuh manusia.

Namun begitu diperlukan juga kita untuk membantu tubuh dalam hal detoksifikasi tersebut,sebuah proses mengeluarkan racun dari dalam tubuh yang bermanfaat untuk memperoleh kesegaran serta kebugaran.
Adalah dengan cara puasa,yang pastinya anda sudah sering menjalankanya.Tanpa disadari pada saat berpuasa itu adalah suatu proses menghilangkan racun dari dalam tubuh.Ada beberapa saat pada waktu berpuasa kita tidak makan ataupun tidak minum,dan sebenarnya pada saat itu tubuh sedang melakukan pembersihan serta berhenti sejenak untuk melakukan pemulihan serta penyegaran.

Untuk menjalankan fungsinya tubuh kita memerlukan asupan air,karena memang sebanyak 80% tubuh kita terdiri dari air.
Saat kita minum air putih,sebenarnya pada saat itu merupakan suatu proses mengeluarkan racun dari dalam tubuh,jadi bukan hanya memenuhi fungsi pemuas dahaga saja.
Saat diperlukan mengeluarkan racun dari dalam tubuh,diperlukan untuk minum air putih lebih banyak dari biasanya.Dalam kebutuhan tubuh kita akan air putih diperlukan sekitar 8 - 10 gelas per harinya,namun pada saat detoksifikasi perlu menambah asupan air putih dalam setiap harinya.


                                                          Teh Hijau

Dengan mengkonsumsi teh hijau sebanyak dua gelas setiap harinya ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita.Tingginya kandungan antioksidan yang terdapat pada teh hijau tersebut akan dapat meningkatkan metabolisme tubuh dalam rangka menurunkan berat badan.Teh hijau juga dapat membantu tubuh mengeluarkan racun secara alami,yang secara langsung membantu tubuh dalam detoksifikasi.
Suatu pilihan yang bisa anda lakukan dalam rangka proses membantu tubuh kaitanya dengan detoksifikasi adalah dengan mengkonsumsi teh hijau.Dikenal memiliki banyak khasiat sehat serta rendah kalori dan mampu membakar lemak.
Dengan mengkonsumsi teh hijau secara teratur akan mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
Selain mengandung antioksidan,teh hijau juga mengandung akan polivenol serta flavonoid yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga melindungi tubuh dari penyakit inflamasi seperti batuk dan flu.

Dari semua manfaat yang dapat diperoleh mengkonsumsi teh hijau,alasan yang paling umum orang mengkonsumsi teh hijau adalah dalam hal kemampuanya membantu menurunkan berat badan serta membuat perut lebih langsing.


green tea


          Bagaimana teh hijau membawa perubahan pada perut serta berapa gelas konsumsi dalam sehari?

Para ahli mengungkapkan bahwa teh hijau mengandung nol kalori juga cenderung dapat mengisi perut dan membuat merasa kenyang sehingga mampu mencegah makanan berlemak.Selain itu teh hijau kaya akan kandungan antioksidan dan katekin yang dapat membantu menurunkan berat badan.
Suatu penelitian menyarankan 2 - 3 cangkir per hari dalam mengkonsumsi teh hijau akan mampu menjadikan perut rata.
Studi juga menyatakan bahwa takaran konsumsi teh hijau juga tergantung kepada kualitas teh hijau itu sendiri.Untuk menurunkan berat badan,standar yang dianjurkan adalah 2 sampai 3 cangkir teh hijau per hari dengan total 240 sampai 320 mg polifenol atau 100 sampai 750 mg ekstrak teh hijau.

           Peran teh hijau dalam membuat perut lebih ramping

Teh hijau memiliki banyak senyawa yang terkandung didalamnya termasuk kafein serta polifenol yang mempengaruhi tubuh dengan berbagai cara.
Dan salah satunya adalah dengan cara meningkatkan metabolisme,dengan begitu akan mempercepat terjadinya proses pembakaran kalori.Diperoleh suatu hasil dari studi yang menyatakan terjadinya peningkatan sebesar 4% proses metabolisme dengan konsumsi teh hijau.Dengan kondisi metabolisme yang lebih baik tersebut maka berat badan akan lebih cepat turun termasuk pada bagian perut.

Zat bioaktif yang terkandung dalam teh hijau juga turut serta dalam membantu meningkatkan metabolisme yang mampu menurunkan berat badan.Antioksidan dalam teh hijau mampu menghancurkan enzim yang dikenal dengan nama norepinephrine yang selanjutnya merangsang system syaraf untuk membakar lemak yang dilepaskan dalam aliran darah.
Karena sifatnya sebagai stimultan yang kuat ini,sebaiknya jangan terlalu banyak minum teh hijau dalam seharinya.
Adapun saat yang tepat dalam meninum teh hijau adalah pada saat setelah sarapan dan makan siang.Akan mampu membantu meningkatkan metabolisme serta membantu dalam mencerna makanan lebih cepat dan lebih baik.Sore hari adalah saat yang tidak tepat mengkonsumsi teh hijau pada orang orang dengan penderitaan gangguan tidur.

Dan yang perlu diketahui pula bahwasanya untuk mendapat hasil yang diinginkan perlu juga dengan mengimbangi melakukan olah raga serta pola makan yang baik,karena memang dalam rangka menurunkan berat badan teh hijau ini tidak bekerja secara sendiri.



0 comments:

Post a Comment