Wednesday, 8 January 2020

Langsing Serta Ramping Dengan Mengkonsumsi Teh Hijau

Dewasa ini teh hijau telah menjadi pilihan sehat serta tepat untuk berdiet,dan telah diketahui pula bahwasanya pemilihan pada jenis teh tersebut telah lama dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh kelangsingan tubuh.
Studi menunjukan bahwasanya jenis teh hijau memiliki kadar kalori yang rendah,dan diyakini dapat membantu kadar lemak.
Selain itu juga kandungan flavonoid serta kafeinya akan mampu meningkatkan metabolisme,oksidasi lemak serta aktivitas insulin.
Disamping itu juga kandungan antioksidan dan polifenol yang akan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh,melindungi dari penyakit inflamasi seperti batuk dan flu.
Dengan panduan serta konsumsi yang tepat dalam pemakaianya,tujuan anda akan tercapai dengan baik ketika mengkonsumsi teh hijau dalam rangka memperoleh bentuk tubuh yang langsing.



Teh hijau untuk program diet


Pastinya anda yang telah memiliki minat atau ketertarikan dengan hal detoksifikasi serta kelangsingantubuh telah mengetahui bahwa teh hijau ini banyak disukai sebagai minuman detoks.
Bahkan hanya dengan menghirup aromanya saja pada teh hijau ini akan mampu menyembuhkan serta menyehatkan tubuh dari dalam.
Sebuah studi yang dilakukan oleh Health Women menunjukan bahwa mereka yang mengkonsumsi teh hijau serta kafein akan kehilangan rata rata 13 kilogram berat badan selama 12 minggu dibarengi dengan diet harian.
Namun manfaat yang paling umum dikenal terkait dengan konsumsi teh hijau adalah kemampuanya dalam menurunkan berat badan serta membuat bentuk perut menjadi langsing serta ramping.

Beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam mengkonsumsi teh hijau agar tujuan anda dalam detoks teh hijau ini dapat mencapai hasil yang maksimal.

                 Berapa takaran yang diperlukan?

Teh hijau ini memiliki kalori dengan jumlah nol yang juga cenderung dapat mengisi perut dan membuat kenyang sehingga akan mampu mencegahnya mengkonsumsi makanan yang berlemak.
Selain itu akan kandungan yang berlimpah akan antioksidan serta Katekin yang diketahui mampu menurunkan berat badan,beberapa penelitian yang telah dilakukan menyatakan bahwa sebaiknya untuik memperoleh bentuk perut yang langsing disarankan mengkonsumsinya sebanyak 2 atau 3 gelas per hari.
Selain itu,jenis dan kualitas teh hijaunya juga mempengaruhi takaran dalam konsumsinya.Untuk menurunkan berat badan standar yang dianjurkan adalah 2 sampai 3 gelas/canglir per hari dengan kandungan total 240 sampai 320 mg polifenol atau 100 sampai 750 mg ekstrak teh hijau.
Bila metabolisme tubuh membaik maka secara otomatis akan mampu menurunkan berat badan tubuh termasuk pada bagian perut.
Oleh karenanya tidak dianjurkan dalam mengkonsumsi teh hijau ini lebih dari 3 gelas dalam satu hari,karena terlalu banyak mengkonsumsinya akan menyebabkan dehidrasi disamping juga akan membuat sering buang air kecil karena sifat diuretik yang dimiliki teh hijau.
Zat bioaktif dalam teh hijau akan membantu meningkatkan metabolisme yang akan menurunkan berat badan,antioksidan yang ada dalam teh hijau dapat menghancurkan enzim yang dikenal dengan nama Norepinephrine yang akan merangsang sisyem syaraf untuk membakar lemak yang akan dilepaskanya dalam aliran darah.
Namun begitu juga perlu mempertimbangakan akan kandungan kafein pada teh hijau ini,terlebih bagi anda dengan gangguan tekanan darah ataupun jantung.

                  Pilihan jenis teh hijau

Tentunya sebelum mengkonsumsi teh hijau dengan tujuan diet anda,terlebih dahulu harus diketahui serta mempertimbangakan pilihan dan jenis tehnya.
Banyak sekali di pasaran jenis serta label teh hijau yang dijual dengan tujuan untuk menurunkan berat badan.
The Beauty Gypsy menyarankan untuk mencoba dua jenis teh hijau yang ada dipasaran yakni Matcha dan Hojicha.
Matcha merupakan daun teh hijau yang digiling halus menjadi serbuk,dengan cara mengkonsumsinya cukup diseduh dengan air panas,dengan meminumnya sama dengan mengkonsumsi daun teh hijau dengan antioksidan tinggi.
Sedangkan Hojicha terbuat dari daun teh hijau yang dipanggang hingga berwarna kecoklatan gelap,dengan kandungan kafein yang rendah pada jenis ini karena dipetik pada saat akhir musim panen serta dalam proses pemangganganya pada suhu yang lebih tinggi dibanding teh lain.
Selain itu dikutip dari Times of India agar memilih teh hijau dengan tanpa rasa sebagai pilihan terbaik untuk proses penurunan berat badan.Proses teh seminimal mungkin untuk menjaga kandungan dan kemurnianya.

                   Cara mengolahnya

Untuk mengkosumsi teh hijau sebagai minuman penurunan berat badan adalah diolah dengan menyeduhnya.
Tentulah untuk memperoleh kualitas terbaik dari teh hijau untuk penurunan berat badan ini,harus dilakukan sebaik dan sesempurna mungkin cara menyeduhnya.
Perlu diperhatikan bahwa cara menyeduh teh hijau dengan air panas dari panci secara langsung adalah kurang tepat,dikarenakan air panas ini akan meluruhkan komponen Katekin sebagai nutrisi penting pada teh hijau.
Dan bagaimana cara yang lebih baik agar memperoleh kwalitas yang diinginkan dalam menyeduh teh hijau?
Adalah dengan cara mendiamkan terlebih dahulu selama 10 menit air yang telah dipanaskan,kemudian tuangkan ke dalam teko yang telah berisi teh dan seduh selama satu menit.
Waktu penyeduhan teh tergantung dengan selera anda,semakin lama diseduh akan menjadikanya memiliki warna serta rasa yang lebih pekat.

                    Saat tepat minum teh hjau

Teh hihau adalah merupakan jenis minuman dengan stimulan yang kuat,maka tidak dianjurkan meminumnya terlalu banyak dalam sehari,selain itu perlu juga untuk diperhatikan bahwa sore hari bukanlah sata yang tepat mengkonsumsinya bagi penderita gangguan sulit tidur.
Waktu yang tepat serta ideal minum teh hijau adalah setelah sarapan dan makan siang,dengan mengkonsumsinya akan mampu meningkatkan metabolisme serta membantu mencerna makanan lebih cepat serta lebih baik.
Hal lain juga terkait dengan bagi yang menderita perut sensitif,tentunya dengan mengkonsumsinya setelah makan akan sangat membantu,pasalnya teh hijau sering kali bersifat alkali dan merangsang sekresi zat asam lambung lebih banyak.
Tentunya hal tersebut sangat membantu bagi anda yang sedang dalam rangka menurunkan berat badan anda.

Banyak sekali senyawa yang terkandung dalam teh hijau ini,termasuk Kafein dan Polifenol yang akan mempengaruhi tubuh dengan berbagai cara dan salah satunya adalah dengan meningkatkan metabolisme,dengan peningkatan metabolisme dalam tubuh ini akan mampu mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh.Sebuah studi menunjukan bahwa mengkonsumsi teh hijau akan dapat meningkatkan metabolisme hingga sebanyak 4 persen.
Namun juga perlu diperhatikan secara bijaksana bagi anda yang mengkonsumsi teh hijau dengan tujuan untuk melakukan penurunan berat badan.
Bahwasanya teh hijau ini tidak bekerja sendiri dalam keberhasilan program yang anda jalankan,ada hal hal lain yag mendukung program penurunan berat badan anda seperti misalnya pola makan yang baik dan sehat serta berolah raga.


              Baca juga : Detoks teh hijau

                                  Sehat dan menyrgarkan minuman detoks buatan sendiri









0 comments:

Post a Comment