Skip to main content

Featured

Empon Empon Penangkal Virus Corona dan Cara Membuatnya

Dewasa ini penyebaran serta penularan Virus Corona sebagai penyebab Covid-19 sudah semakin mengkhawatirkan banyak pihak serta masyarakat.Tidak hanya di Indonesia saja bahkan di dunia banyak negara sudah banyak yang terpapar Virus Corona yang menyebabkan penderitanya sakit karena virus ini menginfeksi saluran pernafasan.

Para ahli dibidang virus maupun para pakar kesehatan masyarakat serta para medis pun telah memberikan suatu cara cara atau trik untuk menanggulangi penyebaran virus ini.Terkait dengan imbauan yang harus dipatuhi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaranya.Tentunya hal hal yang berkaitan dengan pemutusan mata rantai penyebaran virus inipun harus mendapat dukungan dari pemerintah agar masyarakat tidak mengabaikanya.




Selain dengan melakukan physical distancing yang dianjurkan WHO untuk melakukan pemutusan mata rantai penyebaran virus ini,pada tiap individu pun dianjurkan untuk menjaga dirinya dengan berlaku hidup sehat dan bersih.
Diantaranya dengan rajin mencuci ta…

Rempah Penangkal Virus Corona

Seorang ahli Guru Besar Biologi Molekuler dari Universitas Airlangga Pof.Dr.drh.Chaerul Anwar Nidom menyebutkan bahwa terkait dengan merebaknya Covid-19 saat ini,rempah rempah seperti halnya jahe,kunyit serta temulawak mampu untuk menangkal penyebaran Virus Corona.

Dia menyebutkan bahwa jika bahan bahan rempah tersebut dikonsumsi dengan benar serta rutin akan mampu mencegah virus tersebut masuk ke dalam tubuh.
Ditambahkanya bahwa terdapat dua tipe Virus Corona,yaitu low pathogenic dan high pathogenic.
Bahan bahan curcumin yang terdapat pada jahe,kunyit maupun temulawak yang biasanya penggunaanya untukbumbu bumbu pada masakan,mampu untuk menghambat badai sitokin pada paru paru.
Kesimpulanya lanjut dia bahwa dengan banyak mengkonsumsi bahan Curcumin yang terdapat dalam rempah rempah tersebut bisa untuk mencegah Covid-19 yang disebabkan oleh Virus Corona.

Berikut penjelasan rempah tersebut terkait untuk menangkal Covid-19 :

                                         Jahe


Kehangatan jahe mampu menangkal Corona


Rempah jahe ini mengandung suatu senyawa yang dikenal dengan nama gingerol yang dikenal mampu untuk melawan inflamasi serta menetralkan asam lambung.
Jika mengkonsumsi secara rutin jahe ini akan mampu meningkatkan imun tubuh dalam melawan infeksi.

                 Baca jugaCovid-19 penyebab gejala serta cara pencegahanya

Terkait dengan kemampuan jahe ini menangkal Covid-19 karena kemampuanya dalam meningkatkan daya tahan atau imun tubuh,sehingga dengan imun tubuh yang kuat akan mampu menangkal berbagai serangan penyakit termasuk Covid-19.

                                           Kunyit


Kunyit mampu menangkal Virus Corona


Kunyit dikenal sebagai bahan rempah yang digunakan sebagai bahan obat alami dalam menyembuhkan penyakit dan juga tentunya berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
Kandungan aktif bahan curcumin yang terdapat dalam kunyit ini bersifat antioksidan dan zat antiinflamasi yang bermanfaat meningkatkan resistensi sel terhadap kerusakan infeksi,peradangan serta mencegah beberapa penyakit degeneratif.

Dan memang pada kenyataanya kunyit sebagai bahan dapur ini juga telah lama dikenal oleh masyarakat sebagai rempah obat obatan karena keampuhanya menyembuhkan bermacam penyakit.

                                           Temulawak


Temulawak penangkal Virus Corona


Bahan rempah dengan nama temulawak ini juga telah lama dikenal sebagai obat obatan yang mampu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Hal ini disebabkan karena dalam temulawak ini terdapat beberapa kandungan bahan alami seperti mineral,nutrisi,kurkumoid,minyak atsiri,pati,protein,lemak serta selulos.

Dengan kandungan kandungan yang dimiliki temulawak tersebut,sebagai obat akan mampu digunakan oleh semua kalangan masyarakat yang menghendaki hidup sehat.
Karena dalam kandungan yang terdapat dalam temulawak tersebut akan mampu untuk meningkatkan imunitas serta stamina disamping kemampuanya untuk mencegah kanker serta masuk angin.



Baca juga :

Comments

Popular Posts